Resumbe Persekutuan Rabu : "God's Plan"

"Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu." (Yesaya 55:8–9)
            Banyak hal yang kita rencanakan dalam hidup kita tetapi sering kali hal tersebut tidak dapat terjadi. Tetapi justru hal yang tidak kita duga yang terjadi. Hal tersebut seringkali membuat kita sedih dan kecewa. Mengapa hal tersebut dapat terjadi ??? Jawabannya ada pada Yesaya 55 : 8-9. Kita seringkali menyamakan kehendak kita, ambisi kita, nafsu kita sebagai kehendak Tuhan. Kita lupa dengan isi hati-Nya Tuhan dan terlalu terjebak dengan cara pikir kita sebagai manusia.
            Tuhan mempunyai rancangan yang jauh lebih indah dari yang kita bayangkan. Rancangan tersebut seringkali meleset dari yang kita bayangkan. Tapi percayalah, setiap rancangan yang Tuhan kasih dalam hidup kita adalah rancangan yang jauh lebih tinggi dari yang kita bayangkan. Rencana Tuhan bukan rencana kita, tapi kita dapat mengetahui rancana-Nya. Untuk memahami kehendak dan rencana Tuhan dalam hidup kita, kita harus rajin membaca Alkitab dan memiliki hubungan yang baik dengan Tuhan. Dengan melakukan hal tersebut, kita akan memahami dan mengetahui isi hati-Nya Tuhan dalam hidup kita. Kita juga harus belajar dari seorang Yusuf yang banyak mengalami rencana Tuhan dalam hidupnya, ada 3 hal yang dapat kita pelajari yaitu:
1.      Pit → lubang
Dalam hidup kita pasti sering mengalami masalah,tetapi jangan pernah menyerah dengan segala persoalan tersebut. Lewati setiap masalah (lubang) tersebut dengan menyerahkannya pada Tuhan.
2.      Pot → pembentukkan
Hidup kita akan dibentuk oleh Tuhan melalui setiap proses yang diberikan-Nya kepada kita.
3.      Put → indah pada waktunya
Tunggu setiap proses yang terjadi dalam hidup kita, karena semuanya itu akan indah pada waktu-Nya. Itulah janji Tuhan dalam hidup kita.
            Setiap detik dalam hidup kita adalah rencana Tuhan.  Nikmatin dan ikutin setiap proses yang boleh Tuhan kasih di dalam hidup kita. Dalam setiap proses tersebut kita harus faith, fight, and focus.  Ketiga hal tersebut akan memaksimalkan hidup kita. Pekerjaan Tuhan harus dinyatakan dalam hidup kita.
        Jadi, serahkan hidupmu pada Tuhan biarkan Dia yang memproses hidup kita.  Karena Dia mempunyai rencana yang sangat  indah dalam hidup kita. Tuhan memberkati :) …………..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Pertanggungjawaban Acara Gathering Pengurus PMK FH Unpad Periode 2013/2014

Tetap Setia Meski Melewati Ujian

Ringkasan Khotbah November 2020