Review Kebaktian Pengucapan Syukur 2011

KEBAKTIAN PENGUCAPAN SYUKUR

      Bergantinya tahun 2011 berarti kita berganti semester dari genap ke ganjil, dan artinya kita kedatangan temen-temen baru di Persekutuan Mahasiswa Kristen Fakultas Huum Unpad. Untuk menyambut kedatengan temen-temen baru kita angkatan 2011, PMK FH UNPAD di periode kepengurusan DADU (dani-edu) mengadakan kebaktian pengucapan syukur yang bertujuan menyambut temen temen baru kita angkatan 2011. Diketuai oleh Tatiana Romanova (ocha), ocha dan teman teman panitia KPS mengadakan Kebaktian Pengucapan Syukur pada tanggal 1 -2 Oktober 2011 bertempatan di Maribaya. Dengan tema “BHINEKA TUNGGAL IKA - Berbeda tapi satu didalam Keluarga Kristus”, diangkat dari Roma 12 : 5. Adapun tujuan dari KPS kita adalah mengakrabkan keluarga persekutuan mahasiswa kristen FH UNPAD, dengan maksud, menjalin silaturahmi yang baik antara civitas akademika PMK FH UNPAD, dengan maksud didalamnya ada pembentukan kepribadian generasi muda yang saling mengasihi satu sama lain sebagai seorang saudara karena disini mereka sudah tergabung  dalam keluarga besar PMK FH UNPAD.
      Hari pertama, sesampainya di TKP peserta diajak memasuki aula, tak kenal maka tak sayang, sesampainya di aula masuk ke sesi perkenalan, disana kita berkenalan satu sama lainnya mulai dari kakak dan abang 2007, 2008, 2009, 2010 sampai pada 2011, tentunya dengan games-games yang menarik yang dapat mengakrabkan satu dengan yang lainnya disamping itu bernyanyi dan bergembira bersama. Selesainya bermain di games perkenalan, ga lupa dong kita mengucap syukur sama Tuhan untuk berkat karunianya yang melimpah,  kita memasuki ibadah pembuka, bersyukur sama Tuhan masih bisa melaksanakan kegiatan KPS yang memang merupakan tradisi turun temurun antar generasi, selain itu masih bisa berkumpul dan bersenang senang bersama kakak dan abang yang menjadi keluarga besar PMK FH UNPAD. Ibadah kita berlangsung dengan hikmat, hingga pada tiba saatnya kita masuk ke dalam sesi kuis cerdas cermat alkitab. Dibagi  kedalam 6 kelompok yang didalamnya terdapat abang kakak 2007, 2008, 2009, 2010 bahkan 2011, kuis cerdas cermat alkitab yang biasanya disingkat CCA, berlangsung sangat ramai, dengan dipandu mc kita yang ga kalah kece dan seru Michelle dan Marco kuis CCA berlangsung sangat ramai, antusiasme temen temen kita tempak didalamnya, disitu kita bisa liat kalau kita benar benar sudah menjadi satu  keluarga, berbagai angkatan didalam kelompok itu saling bekerjasama dan menjalin hubungan yang baik satu sama lain untuk menjadi yang terbaik, selain itu keaktifan temen temen 2011 juga bisa dilihat didalamnya.
      Browser Anda mungkin tidak bisa menampilkan gambar ini. Di hari pertama kita juga ada sesi Charakter Building- the power of one, pada sesi ini dipandu oleh kak Merlin yang menjadi pembicara pada sesi ini, pada sesi ini tujuanya membentuk karakter temen temen kita utamanaya temen temen kita angkatan 2011 sebagai untuk menjadi anak kristus yang saling mengasihi. Malamnya kita mengadakan kebaktian puncak dengan tema “Aku, Kamu dan Kristus”. Setelahnya masuklah kita kedalam sesi yang sering disebut sebagai sesi hangat, yaitu sesi persembahan angkatan. Sesi ini disebut sebagai sesi yang hangat karena didalamnya selain kita bisa bergembira bersama sama ditengah dinginnya malam kita juga bisa mempersembahkan yang terbaik disetiap penampilan angkatan sebagai bentuk kehangatan yang terjalin di setiap angkatan.
      Tiba saatnya hari kedua, adalah hari yang ditunggu-tunggu, yaapp setelah kita SATE alias saat teduh serta menyantap sarapan pagi untuk mengumpulkan tenaga saatnya bersenang senang.... Masuk deh ke acara yang paling ditunggu-tunggu OUTBOND, di acara outbod kita diajak mengelilingi arena outbond yang telah dipersiapkan, secara acak tanpa pandang angkatan terbagilah kedalam 6 keloampok yang akan menjadi teman sekerja team yang dalam suka maupun duka bersama sama melintasi arena outbond yang seru dan tentunya penuh dengan kejutan. Dalam outbond ini disetiap posnya terdapat banyak permainan dan games yang pastinya membangun karakter antar setiap indifidunya, dan kekompakan antar sesama timnya. “Living in community” disampaikan oleh pendeta andreas menjadi penutup sesi kita yang merupakan ibadah penutup dan ibadah minggu. Prakata terakir dan menutup ingatan kita saat KPS, diumumkannya pemenang-pemenang kuis CCA dan OUTBOND, setelah itunhal paling terakira dan paling kita tunggu tunggu yaitu “putra dan purti KPS angkatatan 2011”, putra dan putri KPS kita angkatan 2011 adalah..... Raffael dan Hotmarina, selamat ya untuk kalian berdua semoga kalian bisa menjadi putra dan putri kps yang aktif dan mengayomi teman teman yang lain agar ikut aktif dan ambil bagian dalam pelayanan di keluarga besar PMK FH UNPAD.  Seru kan KPS kita kali ini? Sampai jumpa lagi di KPS kita tahun 2012 ya, tentunya dangan suasana yang lebih seru, menyambut keluarga baru kita di angkatan 2012. Seee yaaaa.........






 


 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Pertanggungjawaban Acara Gathering Pengurus PMK FH Unpad Periode 2013/2014

Tetap Setia Meski Melewati Ujian

Ringkasan Khotbah November 2020