Resume Persekutuan Rabu bulan Oktober 2011

 
05-Oktober 2011
WL      : Nita  ‘09
PR        : Firman
Pembawa Firman : Pa Agung

Going Deeper
Dimana dalam  dunia kita, untuk masuk untuk mengenal Tuhan lebih dalam lagi ( going deeper ), kita pertama-tama melihat keadaan manusia dan jaman sekarang dan jaman masa lalu, sekarang jaman yang kita tinggali ialah jaman yang dangkal, sebab banyaknya imitasi diri yang terjadi di dunia kita sekarang, contohnya orang korea yang memberikan pilihan saat ulang tahun untuk mengoperasi plastic wajahnya atau apapun  itu hingga ia menjadi cantik, semua menjadi imitasi dalam pribadi, sikap , penampilang yang mana tidak ada lagi citra Kristus yang tampak pada manusia jaman sekarang dan juga termasuk orang Kristen .
            Matius 23:28 mengatakan bahwa hidup menurut roh, hukum yang berbeda , dan hukum roh dan hukum daging yaitu dua hukum yang sangatlah berbeda , hingga sampai sekarang kita masih mengikuti dengan keinginan daging dan membuat semua hal hidup menurut roh itu terabaikan tidak sesuai dengan citraTuhan yang mana jika kita sudah mengenal Tuhan lebih dalam, pastilah kita akan jauh mengenal sifat-sifat , watak, dan keinginan-keinginan Tuhan dan Tuhan ingin kita menjadi seperti Dia yang karena kita adalah serupa dan segambar menurut Dia.
            Dan bagaimana kita dapat mengenal dan menjadi seperti yang dia inginkan adalah :
            1. Memperhatikan yang tidak terlihat
            2. Beriman kepada karya pembentukanya yang berdaulat
            3. Mengidentitaskan diri kita sebagai orang yang hidup menurut roh
            4.Menjalin hubungan yang erat dengan Tuhan setiap hari.

12-Oktober-2011
WL      : Nico, dan Ariadne (’10)
PR        : Games
PR games kali ini memberikan permainan untuk lebih mengenal satu-sama lainya antara anggota PMK dan juga disaat terakhir ditutup dengan permainan menebak ayat alkitab dimana itu berhubungan dengan tema bulan ini yaitu Going Deeper.

19-Oktober-2011
Wl        : Olivia dan Leo (’09)
PR        : Perjamuan Kasih + Sharing
Untuk PR kali ini perjamuan kasih yaitu setiap orang yang membawa makanan dan minuman dalam saat sesi membagikan berkat ( sharing-sharing) didalam sebuah kelompok dan membicarakan tentang going deeper tiap-tiap orang yang tergabung dalam kelompok itu, dan kesimpulan tiap kelompok berbeda tetapi isinya adalah sama mengenai Going Deeper. Disaat semua memberikan hasil diskusi kelompok yang mereka lakukan sekaligus memakan dan meminum makanan dan minuman yang tersedia dan yang mereka bawa masing-masing.

26-Oktober 2011
Wl        : Nopel, dan Elgawati (’09)
PR        :Firman
Pembawa Firman: Pa Indarto Priyono
            PR Firman kali ini Pa Indarto memberikan selebaran yang harus diisi dengan sesuai tema kita yaitu Going Deeper dan tak  ketinggalan dengan mengambil Ayat Alkitab dari Ayub dan memberikan gambaran Going Deeper dari cerita Ayub yang menderita dalam ketabahanya.
            Dan dalam pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh Pa Indartio membuat kita mendapatkan kesimpulan dari Going Deeper itu sendiri. Dari ada pertanyaan seperti dimana kita melihat pengalaman Ayub saat :
            1. Kehilangan ( hal-hal di luar dirinya dalam perjalanan pengenalanya akan Tuhan)
            2. Harga Diri (identitas diri)
            3. Mempertanyakan tindakan Allah
Dan dari kejadian-kejadian yang dialalu Ayub dengan pengalaman sulit yang ada diatas membuat Ayub dan kita mengerti apa yang dikenal dengan mengenal Tuhan kita dan bukan hanya Dia tetapi semua hal aspek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Pertanggungjawaban Acara Gathering Pengurus PMK FH Unpad Periode 2013/2014

Tetap Setia Meski Melewati Ujian

Ringkasan Khotbah November 2020