Resume Persekutuan Rabu bulan Juli-Agustus 2012



           Pada hari rabu tgl 4 juli 2012 PR pertama di semester pendek diadakan di taman hukum. Bertemakan Garam & Terang dunia. Persekutuan tersebut banyak membahas tentang sharing oleh mahasiswa Kristen yang hadir, dan berbagi kisah selama sepekan terakhir yang mungkin mempunyai cerita tentang bagaimana Tuhan bekerja didalam kehidupannya, lalu bisa sedikit berbagi untuk saling menguatkan satu sama lain dan menginspirasi bagi yang mendengar. Sangat menyenangkan mendengar salah satu sharing oleh senior kita, ia menceritakan bagaimana perjuangan ketika mengikuti kompetisi bergengsi di Kampus, dan kemudian harus sakit ketika akan bertanding. Sungguh Tuhan bekerja, dan ia mengaggumi bagaimana besar nya ALLAH yang dapat mengubah segalanya, dengan waktu yg singkat, ia sembuh dan latihan hanya sebentar lalu kemudian ia bis kembali mengikuti kompetisi itu dan menjadi juara.
           
           PR ini tidak hanya sharing, beberapa minggu setelahnya, Kak Viona Wijaya menjadi pembicara untuk PR firman yg masih bertemakan Garam & Terang dunia tersebut, ia banyak memotivasi tentang bagaimana bisa menjadi yang terbaik dan menjadi teladan bagi sesama. Sesuai dengan firman Tuhan yang mengatakan bahwa ‘engkau adalah Garam & Terang dunia’ yang artinya kita semua berharga untuk Tuhan, dan sudah seharusnya bagi orang percaya yang menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya menjadi “cahaya” yang bersinar di tengah-tengah kegelapan dunia ini agar mereka yang melihat perbuatanmu turut memuliakan nama Bapa di sorga.
             
              Beberapa minggu berselang, PR games yang di bawakan oleh 3 Worship Leader yakni Annes, Putra, dan Benny menjadi puncak diselenggarakannya PR. Persekutuan yang berdurasi 2 jam ini secara full membawakan permainan-permainan menarik yang seru dan juga tetap memiliki makna serta pesan diakhirnya, rajin membaca Alkitab, yang seharusnya memang sudah menjadi gaya hidup orang percaya, sehingga kita bisa memiliki hubungan yang baik dengan Allah dan berkomunikasi dengan-Nya tentang segala permasalahan yang ada. Mengapa pesan nya membaca Alkitab? Karena di games tersebut terselip kan beberapa nama Tokoh Alkitab, atau kata-kata yang ada di Alkitab sehingga jika orang tersebut tidak sering membaca Alkitab makan dia akan canggung dan tidak bisa menghafal, lalu kemudian mendapat hukuman di games tersebut. Ini adalah teguran yang baik, untuk rajin saat teduh. Mari kawan-kawan seiman, bangun dan jalin komunikasi yang baik dengan Allah, untuk dapat semakin lebih mengetahui Rancangan-Nya, dan visi misi apa yang Tuhan taruhkan untuk setiap pribadi masing-masing. Syalom, Tuhan memberkati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Pertanggungjawaban Acara Gathering Pengurus PMK FH Unpad Periode 2013/2014

Tetap Setia Meski Melewati Ujian

Ringkasan Khotbah November 2020