REVIEW BANDUNG ESSAY COMPETITION 2018


Hi Keluarga PMK!
Baru aja, PMK menyelenggarakan Bandung Essay Competition. Kali ini BEC mengusung tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dalam Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Ekonomi Digital ASEAN 2020”. Tahun 2020 ada apa ya? Tahun 2020 akan menjadi era Industri 4.0 yang fokus menerapkan penggunaan internet sebagai penopang utama pada proses produksi. Era ini juga memberikan pertumbuhan e-commerce yang bergantung pada penetrasi e-payment dan infrastruktur.
Tema yang menarik tersebut mendapatkan antusias dari banyak mahasiswa. Terbukti dari jumlah peserta yang mendaftar. Proses yang lumayan panjang dilalui para peserta, seperti pendaftaran, pengumpulan berkas, penilaian, pengumuman besar, presentasi, seminar dan pengumuman pemenang.

Mengenai seminar nasional, diadakan di hari yang sama dengan presentasi dan pengumuman pemenang yaitu hari Minggu, 7 April 2017. Pembicara yang sangat luar biasa yaitu Ibu Enni Soerjati dan Pak Edison Sitorus. Lagi dan lagi tema rangkaian acara ini sangat membangun animo mahasiswa untuk mengikuti seminar, terbukti dari jumlah peserta seminar yang hadir. Semoga kita sebagai generasi virtual siap dalam kualitas di era ekonomi digital!
Ditunggu di acara BEC selanjutnya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Pertanggungjawaban Acara Gathering Pengurus PMK FH Unpad Periode 2013/2014

Tetap Setia Meski Melewati Ujian

Ringkasan Khotbah November 2020