Resume Persekutuan Rabu : "Impact"

Hallo teman-teman, resume dari persekutuan rabu ini diharapkan bisa menjadi bacaan yang merefleksi hidup kekristenan kita. Tema persekutuan kita bulan Agustus adalah Impact. Impact berarti dampak. Sedangkan tema persekutuan kita di bulan Juli adalah Back To Bible, yang menyadarkan kita seberapa pentingnya Alkitab dalam hidup orang percaya.
Di bulan Agustus, kita membicarakan mengenai dampak. Setiap manusia pasti memiliki dampak, bahkan apapun yang kita lakukan akan menghasilkan dampak. Namun ternyata tidak semua dampak itu baik. Pertanyaannya, sebagai orang Kristen, dampak yang mana yang harusnya melekat pada kita ?
Seorang Kristen dilihat dari dampaknya. Apakah kita seorang Kristen sejati atau seolah-olah Kristen ? Hal ini terpancar dari pikiran dan perbuatan kita. Jika kita tidak berguna, kita bagaikan ranting yang tidak berbuah, yang akan dibuang ke neraka.
Kenyataannya, berdampak adalah hal yang wajar bagi seorang Kristen sejati. Berdampak bukan bicara seberapa banyak kita berdampak, tapi ya berdampak… Berdampak itu bukan usaha tapi karena begitulah jati dirinya. Jadi memang sudah sewajarnya seorang Kristen sejati berdampak.
Untuk menjadi seorang Kristen sejati, yang berdampak, dibutuhkan ketaatan. Taat bukan bicara kadang-kadang, tapi kesetiaan. Kita dapat memilih dampak apa yang akan kita hasilkan dari hidup kita. Ada empat jenis dampak yang dibagikan oleh bang Gerhard, yaitu :
A.    Part of Nothing, orang dalam jenis yang pertama adalah orang yang kumaha engke atau terserah takdir, mengalir aja.
B.     Part of Problem, ciri-cirinya : menghallalkan segala cara, cinta diri, baik karena dihormati.
C.    Part of Future, sering disebut sebagai pemberi jawaban. Orang-orang dalam tipe ketiga bagaikan madu dalam racun, pada dasarnya baik namun ternyata buta, hanya ingin menyenangkan hati orang lain; apakah berguna bagi orang lain atau tidak dia tidak peduli
D.     Part of History, hidup seperti Kristus hidup, tanpa kompromi, taat dan setia.
Mari kita menentukan pilihan dan penuhi panggilan kita sebagai orang Kristen. Apabila kita tinggal saja dalam pokok anggur yang benar serta taat dan setia, hidup kita akan berdampak, bahkan dari hal-hal kecil yang kita lakukan.
So, pastikan kita mau memberi dampak yang positif untuk sekeliling kita kawan. GBus :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Pertanggungjawaban Acara Gathering Pengurus PMK FH Unpad Periode 2013/2014

Tetap Setia Meski Melewati Ujian

Ringkasan Khotbah November 2020