Resume Persekutuan Rabu bulan September 2012



Persekutuan pertama setelah libur panjang dimulai pada tanggal 5 September 2012. Dengan bertemakan God’s line. Mengapa God’s line? Karena bulan september menjadi bulan-bulan awal penerimaan mahasiswa baru, tentunya merupakan masa-masa penyesuaian bagi adik-adik angkatan 2012. Mungkin beberapa ada yang berpikir  bahwa keberadaan mereka di Fakultas Hukum Unpad adalah sebuah kecelakaan, atau mungkin hanya kegagalan karena mereka mungkin mengidam-idamkan untuk masuk ke universitas negeri yang jauh lebih baik, atau juga mungkin ada yang sangat bersukacita karena diterima di Fakultas Hukum Unpad. Ya benar itu hanyalah beberapa dari respon hati mereka, dan mungkin masih banyak pertanyaan-pertanyaan di hati mereka. Misalnya kenapa harus Unpad? kenapa harus Fakultas Hukum? Kenapa, kenapa dan kenapa. Untuk itulah di Persekutuan Rabu di bulan pertama dipilih tema God’s line ini. Dengan harapan mereka menemukan jawaban untuk setiap pertanyaan di hati mereka. Sebenarnya bukan hanya untuk adik-adik mahasiswa baru, tema ini juga mengarah pada semua mahasiswa kristen Fakultas Hukum Unpad.
PR pertama tanggal 5 September 2012 diawali dengan PR firman yang diadakan di selasar granus, dimana yang menjadi worship leader ialah Hotmarina Parapat dari angkatan 2011 dan Pdt. Andreas sebagai pengkotbah. Secara singkat inti dari kotbah akan coba saya rangkum menjadi beberapa paragraf singkat, sebagai berikut:
“Tuhan mengenal setiap manusia yang dibentukNya. Dan kepada setiap ciptaan-Nya yang percaya pada Nya disiapkan rencana yang besar, yang tidak pernah dilihat mata dan didengar oleh telinga sebelumnya bahkan apa yang belum pernah terlntas dalam pikiran kita. pertanyaannya, apakah kita tau apa rencana Tuhan dalam hidup kita?
Bagaimana cara mengetahui rencana Tuhan dalam hidup kita? Hanya satu jawabnya, tanyalah kepada Tuhan. Berkkomunikasilah dengan Dia, yang salah satunya dengan cara bersaat teduh. Saat teduh berbicara tentang kerelaan hatimu untuk meluangkan waktumu berbicara mencurahkan isi hatimu kepada Nya (biasa kita sebut doa). Dan setelahnya membaca firman dan mendengar curahan hati Tuhan untukmu. Sudahkah anda mengetahui rencana Tuhan dalam hidup anda?”
Nah, itu tadi isi singkat dari firman Tuhan pada PR pertama PMK FH UNPAD. Persekutuan di bulan pertama ini sangat ramai. Adik-adik 2012 terlihat excited, begitu juga dengan kakak-kakak kita dari angkatan 2009 dan yang lainnya.
PR kedua pada tanggal 12 September 2012 kembali diadakan di selasar granus. Dan yang menjadi Worship leader pada hari itu ialah Pamela Mariana dari angkatan 2011. PR di minggu kedua ialah PR sharing. Acara pada hari itu berjalan dengan baik. Ada sebuah permainan yang dibuat Mela dan bagi mereka yang salah dikenai hukuman yang tak lain disuruh sharing. Dibentuk juga kelompok kecil untuk sharing dan diberi waktu sekitar 10-15 menit dan itu cukup mempererat hubungan satu dengan yang lain tanpa mengenal angkatan.
PR ketiga pada tanggal 19 September 2012 diadakan di selasar granus. Kali ini merupakan PR games. Tentunya seperti biasa PR games akan sangat seru dan menarik. Yang menjadi WL pada PR di minggu ketiga bulan september itu ialah Beby dari angkatan 2011 dan Aldo dari angkatan 2011, serta gitarisnya sendiri ialah Dodo dari angkatan 2011 juga. Konsep gamesnya sendiri sangat menarik. Dan tentunya semua tampak excited sampai acara hari itu berakhir dengan sukacita.
PR keempat berlangsung pada tanggal 26 September 2012 dan bertepatan dengan acara Welcoming Party PMK FH Unpad. Hari itu merupakan PR firman, namun karena bertepatan dengan Welcoming Party tak heran jika setengah dari acara diisi dengan bermain. Yang menjadi pembicara ialah kak Bunga dari angkatan 2008, WL adalah Wulandari Ayu dari angkatan 2011 dan Annes Siadari dari angkatan 2010, sedangkan MC dari acara tersebut ialah kak Tiwi dari angkatan 2009, kak Ruth dari angkatan 2009 serta kak Linda dari angkatan 2009 juga.  Acara berlangsung di GMKI yang beralamatkan di Dago. Banyak acara serta games yang menarik pada hari itu. Serta pada puncaknya perayaan ulangtahun untuk teman-teman yang berulang tahun dari bulan awal sampai September, serta pemberian kenang-kenangan bagi teman yang berulang tahun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Pertanggungjawaban Acara Gathering Pengurus PMK FH Unpad Periode 2013/2014

Tetap Setia Meski Melewati Ujian

Ringkasan Khotbah November 2020