Resume Persekutuan Rabu : "Mengucap Syukur"



Report from Persekutan Rabu PMK FH Unpad

Bulan Mei. Mengucap Syukur
Mengucap Syukur adalah hal yang paling biasa mungkin ataupun bahkan mungkin hal yang terlupakan . Akan tetapi dalam kenyataanya hal yang paling sulit tapi paling mudah pun yaitu bersyukur. Saat senang, saat sedih… halduniawi yang seringkitahadapi, nah apakah kita bias mengucap syukur saat disemua saat itu ??
Setelah melewati semuanya yang kita anggap tidak menyenangkan atau pun tidak menyenangkan seperti keadaan sekarang ini yang berkuliah dimanapun terutamak ita yang sudah diterima dalam Fakultas Hukum Unpad, dengan semua hal yang telah dijalani mungkin sekarang kita dapat melihat dan merenung apakah semuanya itu terjadi dengan secara begitu saja tanpa Tuhan peduli?
Ternyata yang bisa kita ucapkanya itu benar mengucap syukur atas semua yang telah terjadi karena hidup memiliki tujuan yang sangat special, karena Tuhan telah membuat dirimu sangat special dan sempurna bahkan indah apa adanya terlebih kehidupan mu sehari-hari, jadi anak Tuhan  tidak mungkin memiliki hidup yang rata atau disebut ”life is never flat”..
Begitu pun hidup kita sekarang. Tanpa bersyukur dan mengingat bahwa salah satuhal yang dapat dilakukan adalahya itu pelayanan dengan hati yang melayani, karena ada tercatat bahwa jikakau ingin menjadi suatu yang besar maka kau haruslah mejadi hal yang terkecil dalam bagian itu(seorangpelayan, pelayan yang melayani dengan rendah hati) sebab barang siapa yang meninggikan dirinya akan direndahkan dan barang siapa yang merendah akan ditinggikan, kemudian apa hubungannya dengan bersyukur? Ketika kita belajar menjadi “pelayan“ maka kita akan menyadari dan tahu bagaimana dapat bersyukur dengan segala keadaan yang sekarang atau kapanpun yang kita alami.
Jadi tetaplah bersyukur dengan melihat bahwa ada Tuhan yang selalu memegang tangan kita sampai kapan pun dan tak dibiarkanya hingga tergeletak… GBU!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Pertanggungjawaban Acara Gathering Pengurus PMK FH Unpad Periode 2013/2014

Tetap Setia Meski Melewati Ujian

Ringkasan Khotbah November 2020