Resume Persekutuan Rabu bulan Oktober 2012



PERSEKUTUAN RABU BULAN OKTOBER

          Persekutuan rabu pertama pada bulan oktober ini dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2012. Persekutuan rabu pada bulan ini bertemakan “Lead Me Lord” dalam bahasa Indonesia yaitu Pimpin atau Tuntun aku Tuhan. Tanggal 3 Oktober 2012 ini, persekutuan rabu dilaksanakan di selasar granus. Worship Leader dalam PR sharing ini adalah Esra Aritonang dengan gitaris Alex. Dalam PR sharing ini,banyak mahasiswa/ mahasiswi yang berbagi tentang pengalaman mreka yang berkaitan dengan tema Lead Me Lord.
          Persekutuan rabu kedua diselenggarakan pada tanggal 10 Oktober 2012. persekutuan rabu pada tanggal ini adalah PR Firman, dimana Bang Harry Josia mahasiswa FH Unpad angkatan 2008 menjadi pembawa firman pada PR kali ini. Ayu angkatan 2011 bertugas melayani sebagai worship leader dan Rihat angkatan 2010 melayani sebagai gitaris pada PR ini. Bang Josia sebagai pelayan firman pada PR ini, memberi penjelasan tentang tema Lead Me Lord bulan ini dengan ayat-ayat di Alkitab dan juga menjelaskan kaitannya dengan tema bulan lalu yaitu God’s line. Salah satu ayat yang diberikan oleh Bang Josia pada persekutuan rabu ini adalah Yeremia 29:11
          Pada tanggal 17 Oktober merupakan Persekutuan Rabu yang ketiga dalam bulan ini. Persekutuan ini berisikan games yang seru dan menggembirakan dalam PR games ini. PR pertama setelah KPS FH Unpad ini dihadiri oleh banyak mahasiswa mahasiswi PMK FH Unpad. Yang melayani dalam PR Games ini adalah Dodo angkatan 2011 dan Yeremia angkatan 2011 sebagai worship leader dan juga Rihat angkatan 2010 sebagai gitaris. Banyak angkatan 2012 FH Unpad yang beragama Kristen Protestan yang telah disambut menjadi keluarga PMK FH Unpad secara khusus yang dilaksanakan di Cibodas, menghadiri PR Games ini. Suka cita terghambar jelas pada wajah orang yang hadir dalam PR ini. Games yang diadakan dalam persekutuan ini sangat menarik karena membutuhkan kesatuan hati dan pikiran setiap anggota kelompok untuk menebak kata yang telah disiapkan. Apabila tidak ada kesatuan hati pikiran tiap anggota kelompok maka akan menimbulkan kekeliruan yang justru menghibur karena menjadi bahan tertawaan ketika mengetahui bahwa jawaban tersebut merupakan salah besar
          Tanggal 24 Oktober 2012, PMK FH Unpad mengadakan Persekutuan Rabu yang keempat dalam bulan ini. Dalam PR Firman ini, Bapak Nico dari LPMI (Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia) melayani sebgai pembicara dan pembawa firman dalam PR Firman ini. Bapak Nico menjelaskan tema Lead Me Lord ini dengan keterkaitannya terhadap peran kita sebagai mahasiswa, dimana dalam minggu-minggu ini, mahasiswa dihadapkan pada Ujian Tengah Semester. Worship Leader pada bulan ini adalah Freddy angkatan 2011 dan gitarisnya adalah Aldo angkatan 2011. Dalam persekutuan rabu firman ini, ada suatu video yang sangat menarik dimana ada seorang wanita yang berhenti di suatu tempat gelap yang gelap dan sepi dikarenakan mobilnya mobilnya mogok. Tiba-tiba ada seorang pria yang berwajah seram menghampiri mobil tersebut. Wanita di dalam mobil tersebut ketakutan dan mengunci mobil, tetapi pria berwajah seram itu mengambil batu dan memecahkan kaca mobil tersebut dan berusaha menarik wanita itu untuk keluar dari mobil walaupun pria tersebut dipukul berkali-kali oleh wanita tersebut. Tidak lama setelah pria itu mengeluarkan wanita dari dalam mobil, ada kereta api yang lewat dan melindas mobil. Ternyata pria buruk rupa itu memiliki niat untuk menyelamatkan wanita tersebut yang berhenti di atas rel kereta api. Begitu juga dengan rencana Tuhan yang terkadang kita merasa itu merupakan rancangan yang menyakitkan tetapi rancangan Tuhan ternyata rancangan damai sejahtera bukan rancangan kecelakaan.
          Minggu terakhir dalam bulan ini yaitu tanggal 31 Oktober 2012, persekutuan rabu dilaksanakan dengan berisikan games yang dipandu oleh Shera dan Christin angkatan 2011 dan juga David angkatan 2011 sebagai gitaris pada PR ini. Games yang seru dan menarik dalam persekutuan ini diadakan, dimana setiap kelompok harus berusaha dengan kesatuan hati untuk menyusun suatu kalimat deskripsi tentang tokoh Alkitab, tetapi secara berurutan tiap anggota memberi satu kata dan dilanjutkan oleh anggota yang lain.
          Intinya dalam bulan ini kita diingatkan kembali bahwa Tuhan selalu punya rencana yang membawa kita dalam damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan untuk memberikan kita hidup yang penuh dengan harapan, selayaknyalah kita menyerahkan hidup kita ke dalam rancangan Tuhan “Lead Me Lord”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Pertanggungjawaban Acara Gathering Pengurus PMK FH Unpad Periode 2013/2014

Tetap Setia Meski Melewati Ujian

Ringkasan Khotbah November 2020