EduArt 2014 "Perbaikan Pengelolaan Tata Ruang dalam Aktualisasi Konsep Green Constitution"

PMK FH Unpad dalam waktu dekat akan mengadakan seminar yang terbuka untuk umum loh, temanya itu: "perbaikan Pengelolaan Tata Ruang dalam Aktualisasi Konsep Green Constitution" sedikit gambaranya sebagai berikut:

lingkungan hidup merupakan aspek yang tidak dapat dipisahkan dari aspek kehidupan manusia, sejalan dengan hal tersebut maka negara memberikan pengaturan undang-undang mengenai lingkungan hidup supaya manusia tidak merusak lingkungan dan lingkungan dapat digunakan secara wajar. sekarang ini banyak terdengar permasalahan mengenai permasalahan lingkungan hidup terutama dalam penataan ruang, hal tersebut terbukti dengan semakin banyaknya penumpukan bangunan di berbagai wilayah, sehingga masyarakat menjadi korbannya sendiri. terkait hal tersebut maka peraturan per-undang-undangan lingkungan hidup perlu ditinjau ualng terkhusus dalam ketentuan konstitusi. konstitusionalisasi lingkungan hidup dalam indonesia sebenarnya teradapat dalam pasal 28H ayat (1) UUD 1945, namun tidak banyak yang meperhatikan hal ini secara serius. akan tetapi hal diatas menunjukkan Indonesia mengatur konstitusional di bidang lingkungan hidup atau dikenal dengan "Green Constitution". Konsep Green Constitution dapat dijadikan landasan dalam melakukan perubahan paradigma pengelolaan tata ruang, sebagai salah satu contoh solusi untuk mengatasi salah satu permasalahan lingkungan hidup yang sedang terjadi sekarang ini. berbagi upaya seperti perubahan peraturan mengenai resapan air, peningkatan sirkulasi udara yang lebih baik dan tentunya lingkungan yang lebih baik, dapat dianggap sebagai upaya merealisasikan konsep green constitution. oleh sebab itu "Perbaikan Pengelolaan Tata Ruabg dalam Aktualisasi Konsep Green Constitution" diusung sebagai tema besar dalam rangkaian kegiatan Education and Art. 

Lomba essay : Pendaftaran (5-25Maret 2014)lomba fotografi: Pendaftaran (5-31Maret 2014)Pendaftaran lomba 35 Ribu (include: Seminar)Seminar: 3 April 2014 di RSG lantai 4 (biaya: 15 ribu(include: Seminar Kit, Konsumsi, Sertifikat))
banyak hal yang menarik yang bakal kalian dapatkan di EduArt kali ini, jadi ajak teman-teman kalian juga untuk mengupas tuntas tentang linkungan terutama di Indonesia. Tuhan memberkati 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Pertanggungjawaban Acara Gathering Pengurus PMK FH Unpad Periode 2013/2014

Tetap Setia Meski Melewati Ujian

Ringkasan Khotbah November 2020