RESUME PERSEKUTUAN RABU 6 SEPTEMBER 2017

RESUME PERSEKUTUAN RABU (PR) PMK FH UNPAD

Tema   : Aku, kami kita diselamatkan Allah (Habakuk 3:18)
Oleh    : Andreas Dwiputra
  1. Ketika kita percaya diselamatkan itu berasal dari iman kita.
  2. Keselamatan bukan hanya berdasarkan "percaya" saja.
  3. Keselamatan berasal dari iman dan perbuatan. Iman itu harus dibarengi dengan perbuatan. Karna iman tanpa perbuatan adalah sia-sia.
  4. Iman itu dibagi 3: noticia(iman yg mengetahui),acentia(setuju bahwa Yesus adalah Allah), fiducia(percaya dan melakukan).
  5. Untuk mendapat keselamatan diperlukan perjuangan seperti Paulus. Yg mana sampai pada akhir hidupnya dia tetap setia melakukan perintah Tuhan
  6. Allah menginginkan semua orang selamat(rencana abadi Allah),tetapi Allah tidak memaksakan keinginan Nya. Oleh karena itu, manusia jatuh dalam dosa, tapi Allah tidak berhenti sampai disitu, sehingga Allah memberikan anak Nya yg tunggal
  7. Cara agar orang lain diselamatkan:
  8. Menjadi murid Yesus, harus merasakan kasih Allah dengan cara mengalami proses menjadi murid Yesus.
  9. Ketika kita meminta dalam doa dengan sungguh2 agar orang lain bertobat, maka akan timbul sukacita bagi Allah dan hidupmu.
  10. Biarlah hidup kita melayani dan bukan untuk dilayani. Terkadang ketika kita ingin melayani, hati kita mau bersungut2,tetapi ketahuilah akan lebih baik hidup mu jika dapat memberi manfaat kepada orang lain.
  11. Allah akan memberi pertumbuhan iman yg baik bagi orang yg mau bertumbuh
  12. Hidup itu pilihan. Sama dengan keselamatan, tergantung tiap individu, jika kamu ingin selamat terima Tuhan dalam hidup mu dan lakukan perintah Nya begitu juga sebaliknya.
  13.  Respon yg Tuhan inginkan dari kita: bersukacita dan mengucap syukur dalam segala hal.
  14. Bagi siapa yg tidak letih lesu jangan datang pada Tuhan,karna yg Tuhan minta adalah orang yg letih lesu dan berbeban berat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Pertanggungjawaban Acara Gathering Pengurus PMK FH Unpad Periode 2013/2014

Tetap Setia Meski Melewati Ujian

Ringkasan Khotbah November 2020