RESUME PERSEKUTUAN RABU 8 NOVEMBER 2017

RESUME PERSEKUTUAN RABU (PR) PMK FH UNPAD

Tema   : Hidup dalam Tuhan (Mazmur 119:1)
Oleh    : Jefferson Hakim

Ayub 3:25 mengenai bersandar pada pengertian sendiri ini terjadi karena kita khawatir padalah Tuhana ada. “aku dipilih” ada konsep  bahwa kita bisa berpengaruh kalau kita pintar, punya jabatan, cantik, ganteng. Tapi ingat kita jangan memakai standar dunia. Matius 5:13 jadilah garam dan terang, tapi jangan jadi seperti dunia ini. Ketika kita menjadi terang ktia bisa menjadi pengaruh tetapi pengaruh yang baik.
I AM CHOSEN
-          Impact (berpengaruh)
Ada konsep bahwa kalo kita mau berpengaruh, kita harus pintar, punya jabatan, cantik, ganteng. Pemikiran-pemikiran itulah yang dipakai dunia. Tapi kita sebagai anak Tuhan jangan mau memakai standar dunia. Jadilah garam dan terang tapi jangan serupa dengan dunia (Matius 5:13)
-          Acknowledge
Dalam Amsal 3: 5-6 akui Tuhan bukan hanya dengan kata-kata tetapi juga dengan perbuatan, akui dan terima Tuhan.
-          Mature
Semakin umur kita bertambah kita semakin selfish, kalo anak kecil biasanya selfless. Dewasa yang dimaksud itu adalah mengutamakan orang. Jangan menjadi selfish untuk mencari kepuasan diri, karna kepuasan datangnya dari Tuhan.
-          Connect
Kita bisa leluasa berkomunikasi dengan Tuhan melalui Yesus Kristus, karena seperti potongan lagu "Dia hanya sejauh doa". Maka mari bangun relasi dengan Tuhan. Rancangan Tuhan jauh lebih besar dan indah dari rancangan kita (yohanes 4:24). Kita harus ikut ritmenya Tuhan jangan kita lebih lambat atau justru lebih cepat dari ritmenya Tuhan.
-          Humble
Kita harus punya sikap hati yang humble baik kepada sesama terlebih kepada Tuhan. Jangan kita jadi sombong dihadapan Tuhan padahal kita seharusnya tidak layak untuk kita sembah tetapi kita dilayakkan. Dalam Ayub 22:29, kita harus mendengar bukan berargumen.
-          Obey
Banyak tokoh di Alkitab yang taat dan tidak taat. Yang taat contohnya Abraham. Yang tidak taat contohnya Saul, pada saat itu pernah Saul mempersembahkan korban bakaran padahal Tuhan gak ada menyuruh. Dari dua contoh kasus ini kita dalat menyimpulkan bahsa taat dapat berkat, tidak taat berkat diambil lagi.
-          Share
Kita harus bisa berbagi kepada sesama kita dimana hak yang dapat dibagikan bukan hanya harta tetapi juga dapat berbagi cerita, waktu. Dalam Amsal 11:24 kita diminta untuk memberi hati untuk doa berkat.
-          Elevate
Ketika kita menaruh kepercayaan kita sepenuhnya, kita beriman kepada Tuhan, Tuhan bisa angkat derajat kita. Contohnya wanita yang 12 tahun mengalami pendarahan, sekelompok teman yang naik ke atal karena ingin menolong temannya yang sakit
-          Necessary

Ketika kita sudah berada di dalam Tuhan, kita akan semakin bertumbuh dan berbuah di dalamNya. Maka penting bagi kita melihat keadaan sekitar, lebih peka untuk dapat saling menolong.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Pertanggungjawaban Acara Gathering Pengurus PMK FH Unpad Periode 2013/2014

Tetap Setia Meski Melewati Ujian

Ringkasan Khotbah November 2020